Sendiri untuk Liburan

Category: Tips Comments: No comments

Sendirian adalah tantangan bagi banyak orang. Tantangan ini mungkin tampak sangat besar selama liburan jika Anda lajang atau baru bercerai dan tanpa keluarga di sekitar Anda. Liburan adalah waktu untuk berbagi cinta, dan banyak orang akhirnya merasa tertekan ketika mereka tidak memiliki orang-orang di sekitar untuk berbagi cinta. Jika Anda berada dalam situasi ini, apa yang dapat Anda lakukan untuk membuat liburan lebih menyenangkan daripada menekan?

Ungkapan kunci di sini adalah SHARE LOVE. Terlalu sering orang berpikir dalam hal mendapatkan cinta daripada memberi dan berbagi cinta mereka. Mereka tidak menyadari bahwa itu adalah tindakan memberikan cinta mereka yang sangat memuaskan.

Gail tumbuh sangat kesepian dalam keluarga yang jauh secara emosional, dengan orang tua yang tidak bebas memberikan cinta dan kerabat yang juga dingin dan jauh. Dia telah menikah dengan pria yang jauh secara emosional, dan setelah 7 tahun lebih kesepian, telah memutuskan untuk meninggalkannya. Ini adalah musim liburan pertamanya.

Gail memutuskan bahwa dia tidak akan sendirian dan kesepian lagi di musim liburan ini. Dia melakukan penelitian pada agen-agen layanan yang membutuhkan sukarelawan dan menemukan tempat perlindungan wanita di daerahnya untuk wanita dan anak-anak mereka yang bersembunyi dari suami yang kasar secara fisik. Tempat penampungan sangat membutuhkan dana untuk makanan, yang tidak dimiliki Gail. Apa yang dia miliki adalah waktu untuk membantu mengumpulkan makanan. Setiap hari, setelah pekerjaannya sebagai sekretaris, Gail berkeliling ke pasar-pasar di daerahnya sampai dia menemukan beberapa orang yang bersedia menyumbangkan makan malam Thanksgiving untuk para ibu dan anak-anak mereka. Kemudian, pada Hari Thanksgiving, dia menghabiskan waktunya di tempat penampungan untuk memasak, mendekorasi, melayani, dan makan malam Thanksgiving dengan para wanita pemberani ini yang telah meninggalkan suami mereka yang kejam untuk menyelamatkan diri dan anak-anak mereka. Itu adalah Thanksgiving terbaik yang pernah dia miliki! Dengan memilih untuk membagikan cintanya kepada orang-orang yang membutuhkannya, dia merasa dipenuhi dengan cinta.

Gail memiliki pengalaman yang begitu memuaskan sehingga ia menemukan pekerjaan paruh waktu kecil di samping pekerjaan tetapnya sehingga ia dapat membeli hadiah untuk anak-anak di tempat penampungan untuk Natal. Dia bersenang-senang membeli hadiah untuk anak-anak dan menonton wajah kecil mereka yang gembira ketika mereka membukanya di hari Natal! Gail merasakan apa pun kecuali sendirian dan kesepian.

Gary berada dalam situasi yang mirip dengan Gail. Dia masih lajang, telah menjadi anak tunggal bagi orang tua yang tidak lagi hidup, dan tidak memiliki kerabat dekat. Bisnis kebersihannya tidak memberinya banyak kesempatan untuk berteman. Gary telah menghabiskan banyak liburan kesepian dengan perasaan terasing dan tertekan, dan memutuskan beberapa tahun yang lalu untuk melakukan sesuatu.

Gary mencintai binatang. Sebagai seorang anak, anjingnya adalah hubungan utamanya dengan cinta. Setelah beberapa penelitian, Gary menemukan bahwa ada tempat perlindungan hewan yang indah dalam waktu setengah jam dari rumahnya – tempat penampungan yang mencintai dan merawat hewan dan tidak menidurkan mereka. Gary mulai menjadi sukarelawan satu hari dalam seminggu di akhir pekan – membersihkan, memberi makan, bermain dengan anak-anak anjing dan kucing, membantu mewawancarai orang-orang yang ingin mengadopsi hewan peliharaan, dan mengenal relawan lainnya. Dia menemukan bahwa dia benar-benar terhubung dengan orang-orang yang menjadi sukarelawan di sana. Banyak dari mereka adalah orang-orang yang penuh kasih yang sangat mengabdikan diri untuk merawat hewan. Ketika pertemanannya berkembang, dia mendapati bahwa dia memiliki perasaan baru tentang keluarga yang berpusat di sekitar tempat penampungan. Thanksgiving dan Natal sekarang kadang-kadang dihabiskan dengan relawan lain yang tidak memiliki keluarga, dan kadang-kadang dengan keluarga beberapa relawan. Kehidupan Gary telah menjadi penuh dan memuaskan. Terakhir saya dengar, dia berkencan dengan seorang wanita yang juga menawarkan diri di penampungan hewan.

Tidak peduli apa situasi hidup Anda, Anda selalu dapat berbagi cinta Anda dengan orang lain. Alih-alih merasa sendirian dan kesepian musim liburan ini, buka hati Anda untuk memberi. Ada banyak orang dan hewan di luar sana yang akan menyambut cintamu.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>